Minggu, 14 April 2013

SEMANGAT NASIONALISME



Semangat Nasionalisme muncul ketika saya masih kecil saat mendengar lagu lagu kebangsaan tapi sekarang semangat itu sudah mulai memudar dari kalangan  anak anak muda sekarang karena tidak memahami sejarah apa itu sejarah karena para pemimpin pemimpin dan guru guru disekolah sudah tidak lagi ada penbelajaran sejarah sejarah Nasionalisme kebangsaan dan berbangsa
Benar saya masih kecil sudah ditanami lagu lagu  kebangsaan dan setiap senin selalu ada apel bendera dan menyanyikan lagu lagu kebangsaan dari pengalaman saya waktu kecil masih duduk sekolah saya ingat benar waktu saya terlambat masuk sekolah terlambat mengikuti Upacara bendera saya dihukum selama beberapa jam menghomati bendera yang sudah dinaiki dari apel bendera ,yah kalau jaman sekarang sekarang jika ada anaknya disuruh begitu melakukan selama beberapa jam pasti anak melapor kepada orang tua dan orang tuanya pasti tidak setuju  dan menerima anaknya dibuat seperti begitu mungkin saja orang tuanya waktu sekolah tidak mengenal adanya apel bendera maka orang tua complaint dan mara marah mencaci maki gurunya dan bisa saja anaknya dipindahkan sekolahnya.ketempat lain sama orang tuanya sekolah lain .bagaimana seorang anak sudah manja soal begitu dan orang tuanya sudah mulai mengikuti kemauan anaknya.
Ketahuilah setiap tetes air mata dalam menghormati bendera Merah putih dari matamu sudah mmperlihatkan jiwa korsa yang jujur untuk bangsa ini untuk dapat membuat telaga air mata 
karena cinta dengan tanah air Indonesia berarti kita lahir dinegeri ini yang kita cintai yaitu Indonesia Raya yang kita kenal Lagunya.
Ingat dengan kata kata Proklamator dan juga Presiden kita Soekarno diatas inilah tantangan masa depan Bangsa kita siapa lagi kalau bukan kita semua




1 komentar: